Hilangkan penat di Pantai Kuwaru yuk!

Berbicara tentang pantai terasa tidak ada habisnya bagi saya, hahaha…. saya sangat menyukai Pantai. Begitu pula ketika penat dan pusing melanda. Semua itu seakan hilang bersama deburan ombak tak kala saya melihat pantai. Hembusan angin seakan menidurkan ingatan saya akan rasa penat dan lelah dengan semua tugas dan rutinitas kampus saya dulu.

Mengingat itu, saya jadi terpikir untuk menuliskan pengalaman saya dan teman-teman kelompok penelitian praktikum kami. Tiga orang teman saya. Nana, Dewi, Riri, dan saya menghilangkan penat kami dengan mengunjungi Pantai dan berharap akan muncul ide segar untuk merumuskan penelitian kami. P1030857

Waktu itu November 2010, kami menginap di rumah teman kami, Dewi, untuk mengerjakan tugas praktikum kami. Rumah Dewi ada di daerah Sentolo Kulon Progo, tidak jauh dari Pantai Kuwaru. Karena sudah penat dan belum menghasilkan ide untuk penelitian kami, kami memutuskan untuk merefresh otak kami dengan mengunjungi pantai tersebut. Pagi itu, sekitar pukul 7.00 sehabis sarapan, kami melajukan motor kami menuju Pantai Kuwaru.

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai di Bantul terletak di sebelah timur Pantai Pandansimo. Secara administratif pantai tersebut termasuk wilayah dusun Kuwaru Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 29 KM.

kuwaru beachkuwaru beach 2

Pantai Kuwaru adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di Jogja. Pantai ini terkenal dengan banyaknya pohon-pohon Cemara udang, ombak yang cukup besar, warung-warung makan seafood, dan perahu nelayan, serta pasir hitam. Di samping itu, jika kita ingin menyantap makanan laut kita bisa membeli ikan atau hewan laut lainnya yang masih mentah dan meminta warung-warung makan tersebut untuk memasakkannya untuk kita. Atau kita bisa langsung datang ke warung tersebut dan memesan makanan yang ingin dinikmati. Untuk masalah harga yakinlah tidak akan menguras kocek pengunjung jika kita datang beramai-ramai bersama teman. Sebab makanan yang ditawarkan bisa dibagi-bagi bersama teman-teman dan membayarnya pun dibagi-bagi. Hahaha… Tetapi jika anda hanya datang berdua dengan teman anda atau kekasih anda apalagi sendirian, tentu akan lebih mahal harganya karena anda harus membayarnya sendirian, bukan? Selain makan tersebut, ada juga berbagai cemilan dari hasil laut tersebut, terutama peyek teri, peyek udang, peyek undur, undur, dan sebagainya. Selain hasil laut tersebut, pengunjung juga dimanjakan oleh berbagai jajanan lainnya seperti es krim dan minuman ringan lainnya.

P1030886

Di pantai ini, untuk berenang tentunya tidak bisa karena ombaknya cukup besar dan mampu mengajak anda untuk tenggelam di laut. Sekedar untuk bermain air saja harus ekstra hati-hati. Tetapi jangan khwatir anda masih bisa menceburkan kaki anda di air laut. Menurut kata mutiara teman saya, “ke Pantai itu kalau tidak kena air, bukan ke pantai namanya”. Jadi setiap ke laut, ceburkanlah minimal kaki anda. Hahaha…

Di pantai ini pengunjung juga bisa bermain ombak di pasir pantai dan mengabadikan banyak foto. Selain itu ada juga beberapa wahana bermain tersedia di pantai Kuwaru, yaitu : Pada hari biasa ada kolam renang, ATV Motor, Motor Trail, Kereta Mini, dan Mandi Bola. Sedangkan pada saat hari libur ada Komedi Putar, Biang lala, dan Rumah Balon. Kesemua wahana tersebut dapat disewa dengan harga terjangkau.

Bagi para pengunjung yang tidak ingin mengeluarkan uang di koceknya, seperti kami yang irit waktu itu, kami hanya bermain-main di bawah pohon cemara udang yang rindang. Kami juga bis memanjatnya. Tetapi hati-hati dimarahi penjaga pantainya. Hahahah….. bercanda.

P1030985

Dari bawah pohon-pohon tersebut pengunjung bisa duduk-duduk sambil memakan cemilan atau hanya sekedar memandang laut dan menikmati semilir dinginnnya air laut. Kegiatan itulah yang kami lakukan di pantai ini, hanya bermain-main air, berfoto-foto, memanjat pohon cemara, makan cemilan, dan bercanda. Kegiatan tersebut cukup membuat kami senang dan meninggalkan jejak kenangan yang masih membekas di memori kami. Selain itu, kami juga agak ter-refresh otaknya dan siap untuk melajutklan pencarain ide untuk merumuskan kembali penelitian kami.P1030893

Setelah puas dan sedikit banyak sudah segar serta hari sudah menunjukan pukul 12.00 siang, kami kemudian memutuskan untuk pulang dan berharap akan muncul ide segar.

Selamat datang ide!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s